Sample text

Download

Follow Us

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blogger Tricks

Blogger Themes

Pilih Warna Latar

Instructions

Recomended

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

About me

Foto saya
BATATAVIA, BATAVIA, Indonesia
No COMENT Mr.HACKER
RSS

Cara Pasang Avatar pada Komentar Anonymous


Cara Pasang 
Avatar
Cara Pasang Avatar pada Komentar Anonymous. Biasanya avatar pada komentar hanya akan muncul jika yang berkomentar menggunakan akun blogger atau URL blognya sudah terdaftar di Gravatar. Berawal dari melihat komentar di blog ini yang sebagian besar tidak menggunakan avatar sehingga tampilannya jadi kurang menarik dan terlihat polos, akhirnya saya tertarik untuk menampilkan avatar di komentar dengan opsi Anonymous ataupun Name/URL. Nah kali ini saya ingin share bagaimana cara pasang avatar pada komentar Anonymous atau Name/URL tersebut sehingga tampilan komentar menjadi lebih menarik.
Cara Pasang Avatar pada komentar Anonymous dan Name/URL :
  • Login ke dashboard blogger anda, pilih Rancangan > Edit HTML > centang Expand widget template.
  • Pastikan dan cek dulu pada template anda terdapat kode seperti dibawah ini :

<dl expr:class='data:post.avatarIndentClass' id='comments-block'>
  • Jika kode diatas sudah ditemukan, lanjutkan dengan mencari kode ]]></b:skin>  dan letakkan script dibawah ini tepat diatasnya.

#comments-block .avatar-image-container img { background: #fff url(https://lh6.googleusercontent.com/-H6zAH-hO5lg/Tibog_Gg8qI/AAAAAAAAAYQ/QYvJ4OkVUm8/default-avatar-profile.png) no-repeat left top; width:32px; height:32px;
  • Ganti URL avatar yang berwarna merah dengan URL avatar yang anda inginkan atau boleh juga ambil avatar yang bagus dari blog lain yang anda sukai. Save template anda dan lihat hasilnya.
Cara pasang avatar pada komentar anonymous ini hanya akan berhasil jika kode pada step-2 diatas terdapat pada template anda. Pada beberapa template yang lain mungkin cara pasang avatarnya akan berbeda karena adanya perbedaan kode pada template bawaan. Jika anda kesulitan atau tidak dapat menemukan kode seperti yang saya sebutkan diatas, beritahu saya melalui komentar OK ? Semoga berhasil.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar