Sample text

Download

Follow Us

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blogger Tricks

Blogger Themes

Pilih Warna Latar

Instructions

Recomended

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

About me

Foto saya
BATATAVIA, BATAVIA, Indonesia
No COMENT Mr.HACKER
RSS

20 Sofware Pengolah Audio (Download Gratis)


Seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang ini ada banyak sekali sofware pengolah audio. Di bawah ini saya persembahkan beberapa sofware pengolah audio yang dapat anda DOWNLOAD GRATIS dan sedikit penjelasan masing-masing fungsinya. Bagi anda yang suka utak - utik audio selengkapnya sebagai berikut:

1. Adobe Audition
Adobe Audition adalah program produksi dari Adobe Corporation untuk mengedit file-file audio, aplikasi ini dapat diintregasi dengan berbagai program lain dari Adobe. Program ini merupakan program grafis yang mampu membuat program pengolah suara. Adobe Audition merupakan program editing audio yang lengkap, standar pengolah audio pada bisnis multimedia dan broadcasting. Edisi terbaru, Adobe Audition memiliki kinerja yang cepat, direct-to-file recording, jumlah track yang tak terbatas, dukungan format video, tampilan spectral pan dan phase CD Audio Burning, Adobe Bridge dan dukungan ASIO.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

2. Absolute MP3 Splitter & Converter v2.6.5.
Absolute MP3 Splitter Converter merupakan sofware yang digunakan untuk membagi memecah, menggabung dan mengonversi file MP3. Sofware ini biasanya dibutuhkan untuk keperluan bacground musik slideshow (yang disesuaikan dengan gambarnya) dan kebutuhan ringtone MP3. Absolute MP3 Splitter Converter dapat melakukan proses pemecahan file MP3 dengan cepat dan mudah. Anda dapat memecah file audio berdasarkan banyaknya file output yang diinginkan, pemecahan untuk rentang waktu tertentu dan juga pemecahan berdasarkan settingan waktu mulai dan berhenti.
Sofware ini juga menyediakan tool untuk melakukan penggabungan beberapa file audio. Anda juga dapat mengkonversi format audio MP3, WAV, WMA dan OGG. Selain itu anda juga dapat melakukan berbagai setting audio, mulai dari frekwensi, bitrate sampai jenis channelnya (mono/stereo).
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

3. AIMP2 2.11
AIMP2 2.11 merupakan sofware yang digunakan untuk menjalankan berbagai macam file audio. aplikasi ini tidak hanya digunakan sebagai player musik, tetapi delengkapi fitur internet radio. Fitur-fitur yang dimiliki cukup banyak, seperti media library, sound recorder dan konversi format audio. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan mudah dimengerti. Di dalam aplikasi ini terdapat 18 band equalizer, effect suara dan banyak aplikasi dan fitur-fitur lainnya.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

4. ALSong
ALSong adalah program audio yang unik dan dapat dimanfaatkan secara online untuk menampilkan lirik lagu. Program audio ini juga dilengkapi skin yang menarik dan warna yang berbeda, serta themes yang attractive. Anda dapat memilih dan mendengarkan lagu sesuai dengan keinginan. Program audio ini dapat diperkecil kebentuk mini player ke windows taksbar. Dapat  juga memanfaatkan Equalizer The 10-Band yang dahsyat, serta memberi anda kendali yang bagus (baik untuk menyimpan atau menetapkan lagu yang anda sukai atau didengarkan).
Program ini suport untuk MP3 dan semua format ALSong, MPGA, OGG, WAV, WMA, APE, FLAC, CDA, S3M, MOD, ASL, M3U, PLS dan SAB. Anda dapat dengan mudah menyusun kembali dan mengorganisir besar playlist dengan sangat menyenangkan. Selain itu program ini juga dilengkapi shorcut, Key FAst dan kunci shorcut, yang membuat pekerjaan anda cepat dan mudah. Jangan heran program ini mampu menyimpan file album yang berisi semua lagu favorit anda, seperti halnya anda akan menciptakan suatu CD yang tersesuaikan. Bersama dengan album, anda dapat juga menambahkan gambaran dan komentar untuk suatu playlist.
Anda bisa mendownloadnya (exe) di sini (rar) di sini GRATIS.

5. Audio Caller ID
Audio Caller ID adalah program yang dapat mengontrol setiap ada telepon yang masuk. Cara kerjanya yaitu dengan mengumumkan melalui speaker setiap ada panggilan, mengirim email, dan memblokir panggilan dari nomor yang anda pilih. Program ini mampu bekerja dengan menerjemahkan teks menjadi suara, sehingga anda bisa mendengarkan nama siapa saja yang memanggil. Dengan program ini, anda tidak perlu menunggu setiap saat ketika ada panggilan telepon, karena semua panggilan akan terdaftar dalam program ini.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

6. AudioGrabber
 Ingin menyimpan koleksi CD anda ke dalam komputer? AudioGrabber dapat membantu anda mencopy CD audio ke komputer secara cepat dan handal. Anda dapat pula memilih format penyimpanan outputnya, MP3/WAV. Tidak hanya itu, track lagu yang tersimpan akan diberi nama penyanyi dan judul lagu bila terhubung secara online dengan freedb database. Paling penting, semua lagu yang tersimpan akan di-cheksum.
Anda bisa mendownloadnya (full) di sini (portable) di sini GRATIS.

7. Foobar2000
Foobar2000 adalah sofware audio player yang sangat menarik dan dilengkapi dengan pilihan beragam skin. Sofware ini digunakan untuk pengguna yang mempunyai koleksi berbagai format audio. Player ini sangat handal karena belum ada player lain yang dapat mem-playback lebih banyak format dan mengkonversinya dengan bebas dari satu format ke format lainnya. Fasilitas pengelolaan file audio Foobar2000 tergolong lengkap dibandingkan dengan audio player umumnya.
Foobar2000 merupakan sebuah palaylist yang mudah dan siap pakai. Anda dapat memilih "Library Rescan Media Library", lalu klik lagu-lagu yang anda inginkan dari Media Library ke dalam jendela utama.
Selain fungsi-fungsi di atas sofware ini memiliki fitur tampilan grafik Spectogram, Spectrum, VU meter dan Osciloscope
Anda bisa mendownloadnya (full) di sini (portable) di sini GRATIS.

8. FreeRIP MP3
FreeRIP MP3 adalah suatu aplikasi windows yang dapat menyimpan atau mengonversi dalam bentuk audio CD ke WAV, MP3, audio CD atau OGG Vorbis. FreeRIP MP3 juga dapat mengkonversi audio dari salah satu file atau format yang lain. Anda dapat mengubah koleksi file audio digital lain dengan mudah. Dengan FreeRIP MP3 anda dapat menyimpan file WAV CD yang berkualitas.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

9. Fruity Loops Studio 8
Aplikasi ini digunakan untuk membuat suatu aransemen musik atau untuk menciptakan sebuah lagu. Bila anda ingin membuat sebuah lagu dan ingin mencoba memainkannya bersama group band anda, tidak salah lagi jika anda memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Anda dapat membuat sebuah aransemen musik untuk mengiringi band anda. Dapat dilakukan dengan melakukan setting pada beberapa komponen aplikasi ini, seperti setting drum, bas, keyboard, rhytem dan komponen lainnya yang anda gunakan.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

10. GoldWave
GoldWave adalah sebuah sofware yang cukup handal untuk mengedit bebagai format file audio termasuk MP3. GoldWave menyediakan fungsi standar editing, seperti cut, paste, selection marking dan trim. Selain itu juga tersedia fungsi advanced editing antara lain noise reduction, pengaturan volume dan equalizer, serta penambahan efek echo. Untuk memudahkan anda mengedit file, GoldWave juga menyediakan fungsi zoom in/zoom out dan multi level undo.
Dalam file instalasinya GoldWave tidak menyertakan library file untuk mensuport penyimpanan file audio ke dalam format MP3. Library file yang dimaksud adalah encode/decode MP3 dari Lame. Jika Library file tersebut tidak berada pada direktori system windows, pada saat menginstal GoldWave akan muncul pesan bahwa library file tersebut tidak ditemukan. Secara default GoldWave masih bisa membaca dan mengedit file berformat MP3, namun tanpa library tersebut ketika anda menyimpan file yang anda edit ke dalam format MP3 akan muncul pesan error ecoder dan decoder untuk format file MP3 tidak ditemukan.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

11. Guitar Pro
Guitar Pro adalah sebuah program untuk membuat dan mengaransemen lagu. Sofware ini juga dilengkapi dengan tablature dan not balok, serta menampilkan visualisasi gitar dan piano. Jadi ketika anda memutar sebuah lagu dengan format GP3 atau GP4 dengan sofware ini, anda akan mendapatkan tuts-tuts yang harus ditekan pada gitar dan piano, sehingga anda bisa mendapatkan kunci rhytem serta melodi lagu tersebut.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

12. Jet Audio
Jet Audio adalah program player multifungsi, bisa dipakai untuk CD Audio, MP3, VCD, DVD hingga MIDI. Jet Audio juga memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki player lain, seperti recording (merekam), ripping CD, convert audio/video, bahkan anda bisa mengubah suara penyanyi yang sedang "on" menjadi suara robot, suara mesin atau suara-suara aneh lainnya. Anda juga bisa menyetel lagu yang diputar menjadi bernuansa rock, pop dll. Selain itu anda dapat juga merekamkan lagu dari CD anda secara digital. Program ini juga mempunya equalizer, bunyi 3Dimensi, effect, wide reverd, system untuk bunyi stadium, pentas dan bilik. Jet Audio juga mempunyai jet radio untuk mendengar radio dalam format real audio dari seluruh pelosok dunia tanpa perlu bersusah payah mencari alamatnya.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

13. Jukes
Sofware ini pertama digunakan pada system operasi Linux, tapi sekarang bisa digunakan oleh windows. Aplikasi ini cukup mudah untuk mengelola beragam file audio yang sekarang popiuler. Pemutar audio ini sangat rapi, dapat menampilkan daftar lagu per album (folder) sehingga tampilan pada playlist-nya lebih tersusun rapi. Cover album dari setiap lagu dalam playlist akan ditampilkan pada layar aplikasi, jika cover tersebut tersimpan dalam direktori yang sama dengan lagunya.
Mohon ma'af, untuk sementara sofwarenya belum bisa di download.

14. Karaoke 5
Karaoke 5 adalah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengembangkan bakat menyanyi anda yang terpendam. Aplikasi ini dapat membantu anda bernyanyi sampai puas tanpa henti, karena berfungsi sebagai karaoke manager. Aplikas karaoke memiliki beberapa bentuk format file, yaitu Mid, Kar, MP3 dan lainnya. Fungsi yang dimilki aplikasi ini meliputi Synchronizer, Syillabication dan Mixer Bench.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

15. MP3Gain
Seringkali anda mendengarkan lagu dari file berformat MP3 dengan volume yang tidak sama. Satu lagu kadang terdengar lebih keras atau malah lebih rendah volumenya dibandingkan dengan lagu lainnya. Tentunya sangat merepotkan bila anda harus sering mengubah-ubah volume speaker/headset setiap kali lagu berganti. MP3Gain adalah sofware yang memungkinkan anda untuk menyeragamkan volume file MP3 hingga bisa lebih nyaman menikmati lagu-lagu kesayangan anda dari koleksi MP3 anda tanpa harus mengatur volume setiap saat.
Untuk menggunakannya setelah diinstal dikomputer anda, jalankan aplikasi ini. Masukkan file2 koleksi Mp3 anda lewat menu Add File(s) atau Add Folder. Kemudian tentukan besara volume (dalam satuan dB atau decibel) yang anda inginkan lalu klik button Track Gain (atau jika ingin mengetahui besarnya volume file MP3 anda sebelumnya, klik dahulu Track Analysis sebelum menjalankan Track Gain). Tunggu sampai proses selesai, dan anda sudah mendapatkan file-file Mp3 anda dengan volume yang sudah sama besar. Secara default, MP3Gain menggunakan ukuran 89.0 dB untuk volume hasil Track Gain. Ini adalah volume standar dari file-file suara bawaan sistem operasi windows.
Anda bisa mendownloadnya (exe) di sini (rar) di sini GRATIS.

16. MP3 Dancer 1.11
MP3 Dancer 1.11 adalah aplikasi tampilan orang sedang menari di layar monitor komputer anda. Apliksai ini sangatlah menarik, karena mengikuti goyangan irama musik yang sedang anda mainkan. Kapan saja irama berubah, aplikasi ini mengisyaratkan nada baru permenitnya dan memberi kode ke penari untuk melakukan perubahan tempo baru. Fitur lain yang ada pada aplikasi ini adalah customisize (warna dapat berubah dan bentuk transparan).
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

17. MP3 DirectCut
Sebagai pengguna komputer pasti anda punya banyak koleksi lagu MP3. Tetapi semua file MP3 anda tidaklah sempurna, ada suara kurang berkualitas, banyak distorsi, serta suara ada yang tinggi ada yang rendah. Aplikasi ini hanya diperuntukkan khusus file dalam format MP3.
Aplikasi sederhana ini dapat merekam musik dalam format MP3. Fasilitas yang disediakan memungkinkan anda untuk membuat file MP3 secara langsung dari berbagai sumber yang ada. Aplikasi ini menggunakan kanal input dan output di soundcard anda. Selain itu anda dapat melakukan cut, copy, paste atau mengubah volume lagu tanpa melakukan dekompresi file terlebih dahulu ke format PCM. Dengan begitu, anda dapat memangkas waktu enconding dan tetap menjaga kualitas audio aslinya.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

18. MP3tagv2.41
MP3tagv2.41 adalah aplikasi yang digunakan untuk mengedit informasi metadata (keterangan nama penyanyi, judul album, jenis lagu, composer, nomor track, tahun keluaran dll), yang ada pada file audio, seperti aac, flac, ape MP3 dan M4a. Dengan aplikasi ini file MP3 koleksi anda akan menjadi lebih sempurna.
Anda bisa mendownloadnya (exe) di sini (portable) di sini GRATIS.

19. Polderbits Sound Recorder
Poldebits Sound Recorder merupakan sofware untuk merekam suara dari media apa saja, seperti CD, VCD, DVD player, atau suara dari Microphone. Sofware ini juga dapat meng-capture suara dari game atau film yang sedang dimainkan. Didalamnya juga disediakan beberapa setting untuk kualitas suara yang dihasilkannya. Salah satunya adalah format file audio out-putnya. Format yang dapat anda pilih adalah Mp3, WAV dan format lainnya.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

20. Virtual Piano
Virtual Piano adalah aplikasi yang sering digunakan oleh musisi, misalnya untuk mengatur musik instrumen atau untuk mengajar kelas musik. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menciptakan suatu lagu, karena di dalamnya sudah diset berbagai perubahan nada (1 sampai 16 midi-channels). Aplikasi ini merupakan kumpulan midi-keyboard secara eksternal sperti program bunyi modul.
Anda bisa mendownloadnya di sini GRATIS.

Untuk sementara hanya ini yang dapat saya persembahkan kepada anda semua.

"Semoga Berguna"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar